Jaringan Iklan CPC Tinggi Terbaik – Cost-per-click(CPC) atau pay-per-click(PPC) atau Biaya per klik (BPK) merupakan jaringan iklan telah menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir, terutama dengan penerbit dengan volume lalu lintas web yang tinggi yang ingin memaksimalkan pendapatan iklan mereka.
Jaringan iklan CPC juga sangat menarik bagi pengiklan, yang dapat memanfaatkan jaringan iklan ini untuk menetapkan anggaran tetap untuk kampanye iklan mereka dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Kampanye CPC juga dikenal karena kemampuannya memberikan hasil yang cepat untuk semua orang yang terlibat.
Artikel ini membahas seluk beluk iklan BPK/PPC dan mencakup berbagai platform iklan CPC yang tersedia sehingga penerbit dapat memilih jaringan iklan PPC terbaik untuk mereka.
Contents
Apa itu CPC?
Cost-per-click(CPC) adalah model periklanan digital. Model CPC melibatkan pengiklan yang membayar penerbit untuk setiap kali iklan mereka diklik di dalam inventaris penerbit – yaitu aplikasi atau situs web mereka. Jumlah yang dibayarkan per klik ditentukan melalui rumus berikut: Bagi total biaya klik dengan jumlah total klik.
Jaringan Iklan CPC Tinggi Terbaik di tahun 2022
Karena tidak ada dua jaringan periklanan yang sama, penerbit harus mempertimbangkan dengan cermat beberapa faktor sebelum memutuskan di mana menginvestasikan uang periklanan mereka.
Berikut adalah beberapa hal untuk dipikirkan:
- Basis pengguna platform iklan
- Volume jaringan iklan untuk penayangan iklan
- Opsi kreatif dan teknis
- Anggaran pengiklan
Berikut adalah beberapa jaringan iklan CPC Tinggi terbaik di tahun 2022.
AdCash
Dikenal karena kemampuannya menayangkan iklan yang menargetkan pelanggan melalui minat mereka, AdCash adalah jaringan periklanan yang menayangkan iklan 200 juta pengguna unik teratas setiap hari melalui 10.000+ kampanye aktif.
Teknologi internal memungkinkan penayang untuk memfilter lalu lintas tidak valid dan memperkirakan kinerja inventaris dari berbagai format iklan, termasuk pop-up, iklan pengantara, dan iklan bawaan.
Mereka menawarkan liputan cepat kepada penerbit, teknologi anti-pemblokiran iklan, dan rasio pengisian yang tinggi.
Pertukaran iklan menawarkan antarmuka yang ramah pengguna; penayang dapat mendaftar, menyetel tag iklan mereka, dan segera mulai menayangkan iklan.
Pembayaran dilakukan kepada penerbit melalui Transfer Bank, PayPal, Bitcoin, Payoneer, Skrill, atau Uang Web pilihan mereka dengan ambang pembayaran minimum hanya $25.
Bidvertiser
Sempurna untuk situs penerbit kecil hingga menengah, Bidvertiser menawarkan proses pendaftaran yang cepat dan mudah tanpa persyaratan lalu lintas minimum. Namun, ada beberapa kondisi khusus untuk mendaftar, seperti tidak bekerja dengan situs konten dewasa atau penjualan barang ilegal. Selain itu, situs penerbit tidak boleh dalam proses pembangunan atau berisi terlalu banyak iklan untuk memulai.
Mereka bangga dengan segmentasi lalu lintas dan opsi penargetan mereka, sehingga memudahkan pengiklan untuk mengoptimalkan iklan mereka berdasarkan ceruk penerbitan.
Proses pendaftaran cepat dan mudah, tanpa persyaratan lalu lintas atau bahasa minimum.
Pemasangan iklan mudah, dengan kode HTML sederhana ditempatkan ke situs web penerbit; mengubah tampilan iklan juga merupakan proses yang relatif sederhana.
Meskipun Bidvertiser menawarkan biaya per klik yang lebih rendah daripada beberapa jaringan periklanan lainnya, mereka juga memberikan pembayaran untuk konversi serta klik.
Beberapa kelemahan platform ini termasuk opsi penargetan terbatas, terutama jika situs berada di area konten khusus, dan pelaporan dan metrik yang kurang terperinci dibandingkan jaringan iklan tingkat atas lainnya.
ClickAdilla
Jaringan iklan swalayan untuk penerbit, ClickAdilla mendukung berbagai format iklan seperti PopUnder, banner, pre-roll, web-push, dan native. ClickAdilla SSP memungkinkan penerbit untuk terhubung dengan berbagai mitra permintaan dan memilih penawaran waktu nyata melalui berbagai penyedia layanan.
ClickAdilla menawarkan syarat pembayaran yang fleksibel melalui PayPal, Paxum, Bitcoin, Web Money, atau ePayment.
Facebook Audience Network
aringan iklan teratas untuk platform media sosial, Facebook Audience Network (FAN), pada awalnya dikembangkan untuk menayangkan iklan kepada pengguna Facebook.
FAN memungkinkan pemilik halaman untuk membuat berbagai format iklan, termasuk penawaran iklan Facebook, iklan seluler, dan iklan teks.
Dengan 1,62 miliar pengguna setiap hari, iklan Facebook adalah pilihan yang sangat populer untuk UKM, terutama dalam hal pemasaran seluler.
Ada beberapa cara penerbit dapat mengonfigurasi model BPK Facebook; namun, cara yang paling populer adalah melalui biaya per seribu tayangan (BPS).
Google AdSense
Bahkan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, Google AdSense masih menjadi pemimpin paket jaringan iklan dalam hal pembelanjaan iklan digital. Ini mungkin jaringan iklan PPC paling sederhana dan paling efektif di ekosfer digital. Faktanya, Google memiliki pangsa pasar 78% yang fenomenal dari pasar iklan PPC global. Menawarkan akses ke jutaan pengiklan melalui Jaringan Display Google, Google Ads memberikan kemampuan untuk menayangkan iklan yang relevan dan berkualitas dengan rasio klik-tayang yang tinggi.
Google Ads memungkinkan penerbit untuk memilih jenis iklan yang muncul di situs mereka, menggunakan penargetan demografis untuk menayangkan iklan yang sesuai dengan minat pengguna halaman. Pengiklan kemudian berpartisipasi dalam lelang penawaran waktu nyata, dengan pembayaran tertinggi, iklan paling relevan muncul di ruang iklan yang tersedia.
Meskipun tidak diragukan lagi Google Ads adalah salah satu jaringan iklan PPC terbaik yang tersedia, tidak semua orang memenuhi syarat untuk bergabung dengan jaringan Google Ads.
Penerbit harus disetujui sebelum mereka dapat bergabung dengan jaringan, yang berarti mematuhi berbagai kebijakan dan persyaratan. Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada jenis konten, penempatan iklan dan kualitas iklan, dan bagaimana situs mengumpulkan klik dan tayangan, antara lain.
Banyak mantan anggota Google AdSense telah melaporkan ditangguhkan secara tidak adil karena apa yang dianggap Google sebagai penipuan klik. Sayangnya, begitu ini terjadi, hanya ada sedikit jalan keluar. Jadi sementara Google Ads tidak diragukan lagi adalah salah satu jaringan iklan terbaik untuk kampanye iklan PPC, pasti ada ruang bagi penerbit untuk mendapatkan keuntungan dari jaringan iklan lain.
Infolinks
Infolinks adalah jaringan iklan global yang bekerja dengan lebih dari 100.000 penerbit di seluruh dunia. Platform iklan gaya konten ini membanggakan diri pada pengoptimalan tata letak iklan yang menghindari kebutaan spanduk – iklan mereka dirancang untuk berbaur dengan mulus ke halaman web di sekitarnya.
Infolinks adalah pilihan jaringan iklan yang sangat baik untuk penerbit karena beberapa alasan.
Pertama, Infolinks sepenuhnya kompatibel dengan AdSense, dan penerbit memiliki opsi untuk memasangkan dengan jaringan iklan lain jika mereka mau.
Kedua, penargetan kontekstual Infolinks menggunakan niche situs web untuk menemukan pengiklan, mengabaikan kebutuhan penerbit untuk menggunakan data pihak ketiga. Ini sangat berguna mengingat fakta bahwa cookie pihak ketiga akan dihapus secara bertahap pada tahun 2023.
Infolinks juga menawarkan proses pendaftaran cepat, dengan waktu penyelesaian standar 48 jam. Juga tidak ada persyaratan lalu lintas minimum, menjadikan ini jaringan iklan BPK yang bagus untuk penerbit kecil dan pemilik blog yang baru memulai.
InMobi
Jaringan periklanan seluler independen terbesar , InMobi berspesialisasi dalam iklan seluler untuk aplikasi seluler dan situs seluler di Android dan iOS.
Bekerja sama dengan penerbit di seluruh Inggris Raya, Eropa, AS, Afrika Selatan, dan India, InMobi menawarkan pengiklan kemampuan untuk menjangkau 1,5 miliar pengguna seluler secara global.
InMobi menawarkan kampanye BPK dalam berbagai format iklan, termasuk iklan spanduk, iklan video, iklan bawaan, iklan pengantara, dan iklan dalam game.
LinkedIn Ads
Platform media sosial terkemuka untuk para profesional, LinkedIn adalah salah satu jaringan iklan PPC teratas bagi pengiklan yang ingin menjangkau eksekutif C-suite dan pengambil keputusan bisnis.
Dengan 575 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dan 260 juta di antaranya aktif setiap bulan, iklan LinkedIn adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menjalankan kampanye iklan B2B.
Mereka menawarkan berbagai format iklan, termasuk posting yang disponsori (roti dan mentega dari platform periklanan media sosial), bersama dengan in-mail, iklan teks, dan iklan dinamis.
Microsoft Advertising
Sebelumnya dikenal sebagai Bing Ads, Microsoft Ads adalah salah satu jaringan iklan PPC terbaik, dengan 12,2 miliar pencarian PC setiap bulan.
Meskipun Iklan Bing tidak memiliki jangkauan yang luas seperti Jaringan Display Google, mereka masih memiliki sepertiga dari pangsa pasar. Penelitian menunjukkan bahwa audiens mereka berpendidikan, berpenghasilan tinggi, membuat mereka lebih cenderung mengubah klik menjadi konversi.
Mengingat hal ini, mereka menawarkan penargetan demografis, termasuk penargetan profil LinkedIn.
Menurut Microsoft:
“Di luar LinkedIn sendiri, Microsoft Advertising adalah satu-satunya platform periklanan digital yang menawarkan Penargetan Profil LinkedIn.”
Microsoft Ads juga menawarkan hasil iklan pencarian di mesin pencari seperti Yahoo!, AOL dan MSN.
BPK di jaringan iklan ini sekitar $2,20, sedikit lebih murah daripada Google Ads. Namun, sekitar 20 persen di antaranya telah terbukti sebagai penipuan iklan, sesuatu yang harus dipikirkan oleh penerbit dan pengiklan.
Revcontent
Platform iklan asli, atau platform penemuan konten, Revcontent dikenal dengan BPK yang sangat baik, dan penawaran PPC yang ditawarkan kepada penerbit yang ingin menayangkan iklan konten asli.
Native ads adalah iklan berbayar yang sesuai dengan bentuk, fungsi, dan nuansa konten tempat kemunculannya. Dalam kasus native advertising, medianya adalah pesannya.
Periklanan asli terbukti memiliki keterlibatan tinggi dan gangguan rendah dan, ketika dipasangkan dengan penargetan berbasis minat, telah terbukti meningkatkan RKT pengiklan secara signifikan.
Revcontent memasangkan pengiklan dengan penerbit premium yang memiliki minimal 50.000 pengunjung per bulan. Mereka menawarkan dasbor waktu nyata sehingga penerbit dapat melacak kinerja iklan mereka saat itu terjadi.
Pembayaran dilakukan setiap 30 hari kalender melalui PayPal.
Twitter Ads
Masih salah satu platform media sosial paling populer di ekosfer hingga saat ini, Twitter dan jaringan iklan CPC-nya, Iklan Twitter, adalah platform periklanan yang efektif untuk merek yang ingin mendapatkan daya tarik di arena sosial.
Rasio klik-tayang (RKT) 1-3% yang sangat terhormat, dipasangkan dengan tagar yang sedang tren dapat menghasilkan kampanye iklan yang sangat sukses. Meskipun Twitter mungkin tidak memiliki jangkauan Iklan Facebook, mereka memiliki demografis yang sedikit lebih muda, menjadikan Iklan Twitter pilihan yang baik untuk merek dengan audiens target di kelompok usia 18-35 tahun.
Mereka menawarkan berbagai format iklan, termasuk posting asli, tagar bersponsor, akun yang dipromosikan, dan momen Twitter.
Zoomd
Dirancang untuk membantu pengiklan dan penerbit memenuhi KPI mereka menggunakan platform berbasis kinerja yang dipatenkan, Zoomd menyatukan 600 sumber media, termasuk Google, TikTok, dan Samsung.
Mengintegrasikan semua alat pengukuran pihak ketiga ini menghemat waktu dan hemat biaya untuk setiap tim operasi iklan yang ingin merampingkan proses mereka.
Salah satu jaringan iklan CPC paling populer, Zoomd juga menawarkan model bisnis CPI, CPO, CPE, dan CPA bersama dengan deteksi penipuan bawaan untuk keamanan tambahan. Mereka menayangkan iklan berkualitas tinggi dalam berbagai format iklan, termasuk spanduk, dalam Aplikasi, pengantara, asli, dinding penawaran, popunder, multimedia , teks, dan iklan video.
Untuk penerbit yang mencari jaringan iklan PPC terbaik, seperti biasa, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Di Publift, kami bekerja dengan berbagai pertukaran iklan dan platform iklan untuk memberikan solusi periklanan terprogram kepada klien di berbagai vertikal.