Cara Membuat GIF di Aplikasi Twitter pada iPhone

Admin -
Cara Membuat GIF Di Aplikasi Twitter Pada IPhone 2022
Cara Membuat GIF Di Aplikasi Twitter Pada IPhone 2022

Cara Membuat GIF di Aplikasi Twitter pada iPhone – Twitter telah menambahkan fitur baru ke aplikasi iOS-nya yaitu kemampuan untuk membuat GIF Anda sendiri. Meskipun pengguna telah dapat menge-tweet GIF cukup lama sekarang, fitur baru untuk membuat GIF Anda sendiri ini cukup disambut baik.

Apa itu GIF?

Kemungkinan Anda pernah melihat atau menggunakan GIF sebelumnya . GIF yang merupakan singkatan dari Graphics Interchange Format adalah gambar animasi pendek yang dapat dibagikan di berbagai platform media sosial.

Mereka mendapatkan popularitas karena kemudahan penggunaannya, memungkinkan orang untuk menggunakan animasi atau reaksi tanpa menggunakan video yang sebenarnya.

Cara Membuat GIF di Aplikasi Twitter pada iPhone

Berbagi GIF dalam tweet telah dimungkinkan untuk waktu yang lama sekarang, namun, membuat GIF khusus dalam aplikasi adalah fitur baru dan banyak dicari. Ini melibatkan penggunaan antarmuka pengguna kamera iPhone, jadi jika Anda pernah men-tweet foto atau video sebelumnya, Anda mungkin akan terbiasa dengan prosesnya:

  1. Buka aplikasi Twitter di iPhone Anda.
  2. Ketuk tombol Tulis Tweet di kanan bawah.
  3. Ketuk tombol kamera , dan Anda akan melihat opsi GIF di bagian bawah layar.
  4. Ketuk tombol GIF , dan ketuk tombol Rekam .
  5. Tombol Rekam akan merekam klip kecil (beberapa detik), yang kemudian dapat Anda gunakan sebagai GIF.
  6. Setelah direkam, ketuk panah tunggal atau panah ganda untuk memilih jenis GIF yang Anda inginkan. Panah tunggal hanya akan memutar GIF ke depan, sedangkan panah ganda akan memutar GIF ke depan dan ke belakang.
  7. Setelah Anda puas dengan hasilnya, ketuk Gunakan GIF . Anda dapat mengetuk Ambil Ulang jika Anda ingin merekam ulang GIF.

Itu dia. GIF Anda sendiri sekarang siap untuk dibagikan kepada dunia!

Pada Maret 2022, fitur ini hanya tersedia di iOS, tetapi kemungkinan besar akan segera dirilis di Android. Sayangnya, itu juga tidak tersedia di iPad OS, yang berarti pengguna iPad harus menunggu pembaruan.

GIF akan secara otomatis disimpan ke dalam folder Foto Anda, memungkinkan Anda untuk menggunakannya lagi di tempat lain jika Anda mau.

Fitur Baru Twitter

Twitter baru-baru ini menambahkan fitur baru ke aplikasi iOS-nya, termasuk fitur downvote, fitur sortir balasan, dan sebagainya. Sangat bagus untuk melihat perubahan baru yang datang ke aplikasi, yang diharapkan juga akan segera diperkenalkan ke Android dan iPadOS.