10 Antivirus Gratis Terbaik Windows Di 2022

Admin -
10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows
image credits : vecteezy

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows – Perangkat lunak antivirus terbaik membuat Anda tetap aman saat online dan itu berarti diri digital Anda – Anda tahu, perangkat yang menyimpan semua detail perbankan dan pribadi Anda. Untuk menjaganya tetap aman dan pribadi, perangkat lunak antivirus terbaik berfungsi untuk memerangi pemerasan, pencurian identitas, dan banyak lagi sehingga Anda tidak perlu khawatir terekspos secara online.

Perangkat lunak antivirus terbaik di mesin Anda berarti detail perbankan Anda dirahasiakan, email Anda tidak dibagikan dan data pribadi lainnya disimpan antara Anda dan hanya mereka yang Anda pilih untuk berbagi.

Tentu, Microsoft memasukkan Defender dengan Windows 10 dan ini sekarang bekerja lebih baik dari sebelumnya, menawarkan beberapa perlindungan serius dikurangi biaya. Tetapi masih ada lubang di sini di mana program antivirus khusus dapat menawarkan keamanan lebih.

Perlu dicatat bahwa ini bukan hanya fenomena Windows – perangkat Mac, iOS, dan Android juga terancam, itulah sebabnya perangkat lunak antivirus yang baik akan mencakup lebih dari satu perangkat dalam satu paket.

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

Jadi, temukan perangkat lunak antivirus terbaik, pasang di komputer Anda, dan nikmati akses internet tanpa rasa khawatir di mana pun. Jadi mana yang terbaik untuk Anda?

1. Bitdefender Total Security

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

Bitdefender Total Security adalah salah satu opsi perangkat lunak antivirus terbaik di luar sana saat ini dan merupakan pilihan teratas kami untuk antivirus terbaik 2021.

Tentu, ini bukan yang termurah, tetapi untuk harga tersebut Anda mendapatkan tingkat deteksi 100 persen untuk virus dan malware. Ini juga menggabungkan mesin pencocokan tanda tangan digital dengan pemantauan heuristik, ketika datang ke antivirus untuk mendeteksi ancaman yang diketahui dan tidak terlihat. Deteksi malware adalah 100 persen untuk serangan 0 hari (web dan email) serta untuk mendeteksi malware yang paling umum menyebar dalam empat tahun terakhir.

Anda mendapatkan perlindungan terhadap virus, malware, phishing, spyware, dan situs web berbahaya. Anda juga mendapatkan Perlindungan Privasi, Kontrol Orang Tua, Manajemen Kata Sandi di seluruh perangkat dan fitur uang aman – untuk menyebutkan beberapa saja. Plus, Anda mendapatkan VPN dan perangkat lunak anti-pencurian dan platform khusus untuk Mac, Android, dan iOS dengan satu lisensi yang mencakup hingga lima perangkat.

Bitdefender cepat dengan sedikit perlambatan saat melakukan tugas umum seperti meluncurkan situs web. Ada beberapa dukungan pelanggan yang layak yang ditawarkan dan untuk harga Anda benar-benar mendapatkan banyak fitur.

Ketika datang ke opsi antivirus, sama sekali tidak ada kekurangan di luar sana. Kemungkinan besar, sekarang Anda telah mendengar merek seperti Bitdefender, Avira, Norton, dan banyak lagi. Mengetahui mana yang harus dipilih mungkin merupakan bagian tersulit dari proses.

Selama bertahun-tahun ada banyak hal yang dikatakan tentang perangkat lunak antivirus, dan orang-orang cenderung memiliki pendapat yang sangat kuat tentang apakah Anda perlu menggunakannya atau tidak.

Sayangnya, pembuat malware dan virus tidak ke mana-mana, dan mereka sebenarnya semakin pintar. Mereka terus mencari cara baru untuk masuk dan menginfeksi PC Anda, tetapi untungnya perusahaan antivirus juga semakin pintar.

Anda mungkin tidak merasa perlu setiap hari untuk menginstal salah satu opsi perangkat lunak antivirus terbaik di komputer Anda, tetapi tidak apa-apa. Jika Anda mencari ketenangan pikiran dan keamanan ekstra, ada baiknya memeriksa seluruh daftar di sini dan menghabiskan sedikit uang untuk menjaga barang-barang Anda terlindungi.

Beberapa dolar sebulan terbukti menjadi jumlah uang yang sangat kecil dalam skema besar ketika Anda memikirkan berapa banyak data pribadi di komputer Anda yang perlu Anda lindungi. Mari lanjutkan melihat opsi lain untuk perangkat lunak antivirus terbaik di tahun 2021 untuk komputer Anda sekarang.

2. Avira Antivirus Pro

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

Tidak semua orang ingin menghabiskan banyak uang untuk perangkat lunak antivirus setiap tahun, terutama jika Anda tidak yakin dengan nilai sebenarnya yang akan diberikannya untuk Anda. Perlindungan adalah sesuatu yang harus Anda miliki di komputer mana pun yang Anda sambungkan ke internet, dan Antivirus Pro Avira adalah pilihan terjangkau yang sempurna untuk semua orang. Perangkat lunak berperingkat tinggi ini menawarkan semua kebutuhan, seperti perlindungan anti-penipuan, perlindungan antivirus, VPN bawaan, dan banyak lagi.

Dengan layanan Pro, Anda akan secara otomatis memindai semua unduhan, torrent, dan file penyimpanan cloud saat diunduh ke komputer Anda. Dengan pemeriksaan keamanan browser yang disertakan, Avira akan secara otomatis memblokir sebagian besar URL yang diketahui menghosting malware, dan perlindungan perangkat memungkinkan Anda memasukkan perangkat USB ke daftar putih / daftar hitam di komputer Anda.

Avira lebih merupakan perusahaan “layanan penuh” daripada sekadar perusahaan antivirus yang berdiri sendiri. Menawarkan VPN , pengelola kata sandi, pengoptimal kinerja, dan banyak lagi. Nilainya tidak sulit untuk dilihat ketika membandingkan fitur dan penawaran dari Avira pada harganya dengan beberapa dari apa yang ditawarkan orang lain dengan 4 atau 5 kali biaya per tahun.

Pastikan untuk mengikuti penawaran waktu terbatas ini untuk menghemat banyak di Avira sekaligus melindungi PC Anda dari semua hal buruk di luar sana.

3. Norton 360 with LifeLock

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

NortonLifeLock, seperti yang dikenal sejak memisahkan diri dari Symantec, masih menawarkan salah satu solusi perangkat lunak antivirus terbaik dengan sistem 360-nya. Ini berarti perlindungan malware dan virus dengan jaminan 100 persen tetapi dengan banyak fitur lain yang disertakan. Anda tidak hanya mendapatkan pengaturan antivirus yang sangat mudah digunakan, tetapi juga ada tambahan seperti VPN dan penyimpanan cloud 100GB besar yang tersedia untuk Anda.

Perlindungan lainnya termasuk penipuan phishing, situs web berbahaya, adware, pelacak, dan cookie. Anda bahkan memiliki kata sandi Anda, saat masuk ke situs, dilindungi agar tidak diambil. Orang tua juga bisa memblokir konten agar anak terlindungi saat online.

Meskipun ini berfungsi di banyak perangkat termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android – dengan lisensi tak terbatas – ini berjalan lebih lambat di ponsel cerdas di mana Anda mungkin benar-benar merasakan perlambatan, tergantung pada usia perangkat Anda.

4. Microsoft Defender

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

Untuk opsi yang mudah digunakan dan gratis, Windows Defender sekarang menjadi kit yang hebat. Ini dibundel gratis dengan Windows 10, yang mungkin terdengar sederhana, tetapi pada kenyataannya itu bukan solusi antivirus yang sangat kuat. Diaktifkan sebagai standar, ini akan bekerja di latar belakang – tanpa menggunakan banyak daya pemrosesan – untuk mencegah virus.

Windows Defender juga bagus untuk serangan zero-day dan perlindungan ransomware. Secara default, Microsoft akan mengunggah item yang dicurigai dari mesin Anda untuk mendapatkan analisis online (yang dapat Anda pilih jika Anda tidak menginginkannya). Pembaruan harian seharusnya cukup untuk membuat Anda tetap aman secara lokal dengan tanda tangan malware yang terus-menerus dipantau dan diperbarui.

Kami sangat menyukai fitur kotak pasir yang akan menempatkan kode jahat apa pun ke dalam bagian yang aman sehingga dapat dieksekusi tanpa mempengaruhi sistem lainnya. Perlindungan tamper, yang menghentikan aplikasi jahat dari mengubah pengaturan, juga merupakan fitur yang sangat berguna. Email disaring dan ini bahkan akan menghentikan malware tanpa file yang disuntikkan ke dalam RAM berkat fitur integritas memori.

5. Trend Micro Antivirus+ Security

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop Windows

Jika Anda menginginkan perangkat lunak antivirus yang dapat Anda instal dan biarkan melakukan tugasnya, maka Trend Micro adalah pilihan yang bagus. Ya, itu bukan yang paling dapat disesuaikan, tetapi itu karena itu hanya berfungsi dan berfungsi dengan baik. Ini memiliki beberapa pertahanan antivirus yang luar biasa namun tetap sangat ramah pengguna.

Pertahanan antivirus melampaui pemantauan perilaku waktu nyata dengan anti-ransomware yang disebut Folder Shield. Tidak seperti versi lama dari perangkat lunak ini, sumber daya yang dikonsumsi telah turun banyak dan ini berjalan tanpa Anda sadari saat berada di latar belakang.

Dalam kasus Trend Micro Internet Security, Anda mendapatkan fitur yang agak unik yang secara khusus melindungi Anda di jejaring sosial. Gunakan Keamanan Maksimum Trend Micro lengkap dan Anda dapat mengharapkan perlindungan Mac dan seluler serta Windows dengan 10 perangkat yang tercakup secara total. Anda juga mendapatkan pengelola kata sandi dan brankas file aman untuk ukuran yang baik.

6. Webroot SecureAnywhere Antivirus

10+ Antivirus gratis terbaik windows di 2022

Jika Anda menginginkan kecepatan penuh dari perangkat lunak antivirus yang tidak terlalu bergantung pada sumber daya mesin Anda, maka ini adalah opsi teratas. Webroot menawarkan penginstalan yang membutuhkan, pada 15MB, hanya dalam hitungan detik. Ini dimulai karena ini berarti terus berjalan karena perangkat lunak ringan berjalan dengan cepat di mesin apa pun.

Meskipun kecepatan tidak ada kompromi pada keamanan. Anda mendapatkan perlindungan malware yang solid, pemindaian virus yang sangat cepat, dan bahkan sistem pemantauan firewall yang cerdas. Ada juga fitur anti-phishing waktu nyata, perlindungan pencurian identitas, dan banyak lagi.

Bergantung pada level yang Anda gunakan, ini dapat melindungi Windows dan Mac serta perangkat seluler dengan hingga lima perangkat yang tercakup dan pengelola kata sandi disertakan. Tingkat teratas juga menawarkan alat pencadangan berbasis cloud 25GB serta lebih banyak fitur privasi online.

Semua itu diakhiri dengan jaminan uang kembali 100 persen 70 hari yang manis, jadi ini patut dicoba.

7. Sophos Home

10+ Antivirus gratis terbaik windows di 2022

Pilihan gratis yang bagus, ditujukan untuk keluarga, adalah perangkat lunak antivirus Sophos Home. Ini, menurut perusahaan, keamanan tingkat bisnis, yang dibangun untuk keluarga. Itu berarti sangat mudah digunakan dengan build yang tidak mengganggu. Ini juga berarti ia bekerja di banyak perangkat – 10 PC, misalnya, semuanya tanpa membayar sepeser pun.

Karena kontrol setiap perangkat dapat dikelola di cloud, ini adalah pengaturan yang bagus untuk orang tua yang ingin menjaga perangkat anak-anak mereka terkunci ke tingkat yang aman tanpa mereka menyesuaikannya di perangkat itu sendiri.

Perangkat lunak ini menawarkan perlindungan virus dan anti-malware serta anti-phishing dan bahkan kontrol konten – sekali lagi sempurna untuk orang tua. Ada juga versi premium yang tersedia untuk siapa saja yang menginginkan lebih banyak fitur dengan biaya.

8. Avast Antivirus

10+ Antivirus gratis terbaik windows di 2022

Untuk solusi kaya fitur, pengaturan Avast Premium Security adalah opsi yang luar biasa. Ini tidak hanya menggunakan mesin antivirus Avast yang terkenal kuat tetapi juga menjejalkan banyak ekstra. Itu berarti Anda mendapatkan Ransomware Shield, perlindungan anti-phishing tingkat tinggi, browser aman, pengelola kata sandi, pemeriksa jaringan Wi-Fi, dan penghancur file.

Kustomisasi juga merupakan nilai tambah yang besar di sini, dengan banyak opsi untuk mengubah dan mempersonalisasi perangkat lunak ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih opsi Ultimate dan Anda juga mendapatkan VPN untuk ditambahkan ke daftar alat yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pada sisi negatifnya, perlambatan yang disebabkan oleh hal ini kadang-kadang dapat diamati sehingga memiliki mesin yang lebih kuat akan membantu dengan semua penutup yang kaya fitur ini.

9. ESET Antivirus

10+ Antivirus gratis terbaik windows di 2022

Jika Anda tidak takut untuk menyelami beberapa opsi menu yang cukup rumit untuk mengubah antivirus Anda seperti yang Anda inginkan, maka ESET adalah pengaturan yang bagus. Bukan untuk pemula, perangkat lunak ini menawarkan cara yang sangat dapat dikonfigurasi untuk merampingkan perangkat lunak sumber daya yang sudah ringan.

Harapkan untuk menikmati perlindungan heuristik, untuk membuat Anda tetap aman dari ancaman yang lebih tidak dikenal saat muncul. Anda juga mendapatkan pemfilteran URL untuk penjelajahan yang lebih aman. Paket NOD32 menawarkan beberapa fitur terbaik sambil menjaga ketegangan sistem secara keseluruhan tetap rendah.

Ini rumit untuk pengguna baru dan beberapa pengujian independen telah mengembalikan hasil yang beragam. Tetapi dengan Ransomware Shield, UEFI Scanner, Exploit Blocker, dan pemindaian bertenaga cloud di hingga lima perangkat Windows, ini adalah opsi yang sangat menarik.

10. AVG AntiVirus Free

10+ Antivirus gratis terbaik windows di 2022

Program antivirus gratis AVG adalah salah satu yang termudah untuk diinstal dan digunakan. Dasbornya menggunakan ikon untuk setiap fungsi dengan yang tersedia berwarna hijau dan yang tidak berwarna merah. Itu memang memiliki lebih banyak fitur yang terdaftar di dasbornya daripada yang tersedia dengan program gratis. Jika Anda memutuskan untuk meningkatkan ke langganan berbayar, ikon ini juga akan berubah menjadi hijau.

Salah satu fitur terbaik AVG adalah bekerja bersama dengan program antivirus lain, termasuk Windows Defender. Program lain, selama proses penginstalan, akan memberi tahu Anda tentang program antivirus lain yang diinstal dan mengharuskan Anda untuk menghapus instalannya sebelum menggunakan programnya.

AVG memungkinkan Anda menggunakan keduanya. Ini secara otomatis mengenali ketika program Anda yang lain berjalan di posisi utama dan akan mengambil kursi belakang. Dengan kemampuan perlindungannya yang luar biasa, ia akan menangkap ancaman apa pun yang terlewatkan oleh program keamanan pertama Anda. AVG juga melakukan pekerjaan yang baik dalam memblokir skema phishing.

Selama pengujian, saya melihat bahwa AVG memang memiliki beberapa masalah kelambatan. Itu paling terlihat ketika saya pertama kali membuka browser, atau saat menunggu video untuk diunduh atau halaman dimuat sepenuhnya. Setelah startup awal dilakukan untuk salah satu fungsi ini, saya tidak memiliki masalah apa pun.

Tentu saja, karena ini adalah program antivirus gratis, Anda akan melihat beberapa iklan yang menarik Anda untuk meningkatkan ke program antivirus berbayar AVG. Ini memang sedikit menambah masalah pelambatan, tetapi lebih sering, itu hanya mengganggu.