Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Admin -
Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac – Windows adalah sistem operasi paling populer di dunia saat ini. Sistem operasi ini merupakan produk unggulan dari perusahan terkenal di dunia yaitu Microsoft.

Sistem operasi ini muncul pada tahun 1985. Namun pada awal kemunculannya, windows tidak mendapat sambutan baik dari banyak pengguna yang berbeda dengan zaman sekarang. Namun seiring perjalan waktu serta perkembangan teknologi yang pesat, Windows pada akhirnya naik dengan perlahan dan mendapat popularitas yang besar.

Namun seperti proses bisnis pada umumnya, setiap perusahan yang semakin besar, tentu saja selalu mendapat saingan dari perusahan yang memiliki produk serupa. Yah dan itu adalah Mac OS dari Apple Inc.

Sejak saat itulah kedua sistem operasi ini bersaing dengan sengitnya guna mendapatkan hati para konsumen.Dan tak terasa persaingan kedua perusahan tersebut sampai dengan detik ini. Yah saya harus mengatakan bahwa ini adalah hal yang sangat hebat.

Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Apple yang saat ini dengan chip M1 nya terus berusaha dan ditingkatkan oleh M1 Pro dan M1 Max, telah benar-benar mengubah hal pada Mac. Sekarang tidak ada laptop yang seefisien dan berfitur lengkap seperti MacBook Air dan MacBook Pro. Dalam banyak hal, laptop Windows sulit bersaing di tahun 2022.

Namun, dibalik perbandingan teknologi dari kedua OS tersebut, terdapat banyak alasan untuk tetap memilih laptop Windows dibangingkan dengan Mac. Bahkan hal ini lebih dari sekadar tempat kerja atau perangkat lunak pilihan yang memaksa Anda melakukannya.

Berikut adalah beberapa Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac :

#1. Hardware

Harus diakui bahwa Mac OS harus kalah dari windows jika dilihat dari aspek ini, yang mana sistem operasinya hanya dapat berjalan pada hardware yang khusus dibuat oleh Apple sendiri. Kurangnya opsi customisasi menjadikan banyak pengguna lebih tertarik dengan PC windows.

Sedangkan pada Laptop/PC Windows, penggunanya dapat melakukan customisasi sesuai dengan keinginan atau kebutuhannya. Pengguna dapat memilih komponen-komponen secara bebas dipasaran untuk menyempurnakan komputernya. Tak hanya itu, suku cadang dari komponen komputer windows jugabnyak loh tersebar dipasaran. Hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri jika menggunakan PC Windows.

#2. Software

Jika ditinjau dari urusan Software, mudah saja Windows dapat mengalahkan Mac OS. Pada dasarnya kebanyakan software developer lebih memilih untuk membuat software yang untuk windows ketimbang Mac OS.

Hal ini dikarenakan pada windows, si developer tersebut mendapat kebebasan untuk mengoperasikan software yang dibuatnya secara bebas, sedangkan pada Mac OS software hanya dapat dijalankan jika sudah mendapat sertifikasi dari pihak Apple. Atas alasan inilah Windows unggul dari Mac OS dari sisi ketersediaan software.

#3. Game

Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Masih sama dengan alasan nomor #2 diatas Windows kali ini tidak membiarkan Apple mengunggulinya. Yah, Game merupakan alasan yang paling tepat mengapa Windows dikatakan lebih baik dari Apple.

Bukan menjadi rahasia lagi. Para Gamer tentu saja sudah tahu pasti bahwa Windows menyediakan banyak opsi game yang dapat dimainkan. Sedangkan pada Mac OS keterbatasan akan game menjadikannya harus kalah dari Windows.

#4. Opsi Anggaran

Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Macbook (Mac OS) merupakan laptop dengan harga premium yang ditujukan untuk kebutuhan kelas atas. Yang mana jika anda sangat peduli akan pengeluaran anda, maka anda lebih baik memilih laptop Windows.

Disisi lain, laptop Windows unggul dalam kisaran harga yang jauh lebih murah. Namun jika anda menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi, kamu juga dapat memilikinya yang mana spesifikasinya lebih tinggi daripada Macbook.

Jadi anda harus benar-benar mempertimbangkannya terlbeih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Pastikan terlebih dahulu untuk apa anda membi laptop (sesuaikan dengan kebutuhan).

#5. Lebih banyak pilihan

Alasan Mengapa PC Windows Lebih Baik Daripada Mac

Platform Windows bangga dengan jumlah opsi yang tersedia dan pada akhirnya menjadi daya tarik paling penting dibandingkan Mac. Apakah anda menginginkan laptop yang sangat mudah diperbaiki sehingga Anda dapat menukar semua komponennya? Bagaimana dengan laptop super kompak? Atau hanya laptop yang sesuai dengan semua hobi Anda dan kebutuhan komputer Anda?

Ini adalah ekosistem kompetitif dunia Windows yang membantu menyediakan strip laptop yang lebar. Perusahaan seperti Dell atau Lenovo tidak hanya bersaing dengan Apple – itu juga memiliki semua pesaing Windows untuk khawatir. Hal yang sama berlaku untuk prosesor, kartu grafis, dan teknologi tampilan. Semua ini mengarah pada diferensiasi yang lebih ketat, pengalaman yang lebih ketat dan dengan harga lebih murah.

Di antara beberapa MacBook dan iPad, Apple mencoba untuk menutupi semua basisnya dan memenuhi kebutuhan komputer semua. Tapi tidak bisa. Anda pasti akan kehilangan beberapa fitur atau membayar fitur yang tidak akan pernah Anda gunakan. Meskipun mencapai banyak data demografis terbesar, jangan kaget jika kebutuhan atau anggaran Anda melampaui apa yang dapat ditawarkan Apple.

Ini dapat mengambil beberapa penelitian, tetapi Anda mungkin menemukan laptop Windows yang ideal yang sesuai dengan situasi spesifik Anda – dan itulah alasan utama mengapa mengirim laptop Windows pada tahun 2022 selalu merupakan ide yang sangat bagus. Untuk informasi tambahan kami juga memiliki jaringan blog lain yang dapat memberikan informasi teknologi terbaru. Silahkan dikunjungi yah.

Semoga Bermanfaat!..